Permen Susu SUMBAWA menembus pasar nasional - Mediainfo Sumbawa
Headlines News :
Home » » Permen Susu SUMBAWA menembus pasar nasional

Permen Susu SUMBAWA menembus pasar nasional

Written By Media Info Sumbawa on Senin, 12 November 2012 | 01.04



MediaInfo_ Sebelum produck local “Permen Susu Sumbawa” di kenal luas, menjadi kendala terbesar pengusaha pengelola industry permen Sumbawa adalah menemukan konsumen sebanmyak – banyaknya. Akan tetapi saat ini justru faktanya menjadi tebalik, setelah pengusaha bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DISNAKESWAN) Sumbawa, melakukan terobosan baru dengan memperkenalkan permen susu Sumbawa ke pasar Nasional. Permintaan pasar naik sangat siknifikan,”sampai pengusaha tidak mampu memenuhi permintaan konsumen dari dalam daerah dan beberapa daerah di luar Sumbawa”. Ungkap Ir. Syukri, Kabid UPP Disnakeswan Sumbawa.

Secara nasional Permen Susu Sumbawa memiliki potensi pasar yang cukup besar, permintaan konsumen dari luar daerah mencapai kurang lebih 1000 dari beberapa daerah di Indonesia. “hanya saja kita masih terkendala dengan ketersediaan bahan baku”. Kata Syukri, saat ditemui wartawan Mediainfo, beberapa waktu lalu. Kendala bahan baku ini segra terpenuhi, ujarnya, melanjutkan wawancara. Karena pihak peternakan sudah melakukan koordinasi dengan kelompok petani ternak di beberpa kecamatan yang potensial untuk penyediaan bahan baku susu (sapi, kerbau, dan lembu) menjadi bahan baku permen susu.
Menurut keterangan Ir. Syukri, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil koordinasi dari UPT di beberapa kecamatan. Sebagian kelompok sudah menyatakan kesanggupannya sebagai penyedia bahan baku. Di ceritakannya juga, tentang opini beberapa konsumen yang meminta untuk merubah kemasan dan isi agar lebih diperkecil lagi. Karena menurut pendapat konsumen kemasan dan isi yang lebih kecil dibandingkan yang sekarang jauh lebih mempermudah konsumen untuk mengkonsumsi Permen Susu Sumbawa yang sudah di kemas.
Pada prinsipnya, ujar syukri, tidak terlalu sulit dalam pengembangan usaha dan industri Permen Susu ini, “tinggal memperkuat modal usaha, kemudian para pengusaha mampu berintegerasi denan kelompok petani ternak, pengusaha, dan Pemerintah”. Ujarnya.


Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Mediainfo Sumbawa - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template